Masyarakat Mendaur ulang Limbah Plastik untuk Dijadikan Cuan

Lhoksemawe, sabtu (15/6/2024) Pada kehidupan sehari-hari Sampah botol plastik banyak di temukan di pekarangan kehidupan manusia. Dengan banyaknya botol plastik yang berceceran akan mengancam bumi kita, di karenakan plastik tidak akan terurai dengan cepat sehingga dapat mencemari alam. Sebagai Manusia yang baik dan cerdas Botol plastik sekarang dapat menghasilkan uang bagi banyak orang.

Pada kesempatan ini Sidaya menjumpai salah satu masyarakat pengepul sampah botol plastik yang akan di jual dan di luar ulang kembali “Bapak sendiri kenapa gemar mengumpulkan sampah botol plastik?,” tanya Sidaya. “Saya melihat botol plastik berserakan banyak dijalanan sehingga dapat menggangu pemandangan, lagi pula botol ini dapat di kumpulkan lalu dijual kembali kepada pengelola sampah, dan bisa menambah penghasilan saya sehari-hari”. Ujar Usmanhanim, masyarakat pengepul sampah botol plastik.

Mendaur ulang sampah botol plastik membuat sampah menjadi barang layak pakai dan salah satu cara untuk membuatnya menjadi lebih berharga. Tetapi dalam mengolahannya diperlukan waktu yang tidak sedikit dengan kemampuan skill pengetahuan yang cerdas.

Mulai sekarang ayo kumpulkan sampah botol yang dapat di daur ulang, sayangi bumi mu dan kurangi pemakaiannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours