Matematika Menyenangkan? Guru ini Selalu Membawa Medali Emas Usai Ikuti Olimpiade

Langkat-sidaya.id Banyaknya kegiatan yang dapat kita ikuti membuat kita harus semangat dan tidak boleh tertinggal. Bahkan bukan hanya siswa siswi ataupun mahasiswa dan mahasiswi saja yang dapat mengikuti kegiatan lomba, namun para guru juga sama demikian. Ihsan Fuadi adalah seorang guru yang senang mengikuti lomba dan hampir di setiap kegiatannya ia berhasil membawa medali emas.

Kegiatan yang biasanya dia ikuti adalah olimpiade matematika, mengingat bahwa dia adalah sorang guru asal Man 2 Langkat yang mengajar mata pelajaran matematika. Ihsan mengungkap “awal saya mengikuti kegiatan seperti ini ya awal saya menjadi guru, pada tahun 2017. Waktu itu saya mengajar di SMA Wahidin di Medan. Awalnya pas sekolah saya pengen ikut lomba kayak gitu, cuma gak bisa karna di sekolah tidak terpilih. Karna memang yang dipilih itu yang juara kelas, karna saya dulu gak juara jadi pas di guru ini lah saya coba” ungkap ihsan.

Ihsan juga mengungkap “kita ya belajar, karna ga ada sesuatu yang instan kan. Terus karna dari awal saya udah tertarik sama matematika jadi memang selalu saya berusaha untuk menambah ilmu tentang matematika. Apalagi kalau lomba ya kita persiapan jawab-jawab soal, karna agak berbeda olimpiade dengan yang di ajarkan di sekolah , jadi mau tak mau kita harus belajar belum tentu jugak karna kita guru matematika bisa menguasai olimpiade matematika”. Ungkap ihsan mengenai persiapannya saat akan mengikuti olimpiade.
Ihsan juga mengungkap “sebenarnya saya ini juga ingin memotivasi para siswa, jangan nanti murid ingin yang lebih tapi gurunya sendiri tidak bisa, lalu apa yang mau di ajarkan. Kita pengen siswa kita baik tapi kita sendiri tidak. Ya saya harap dengan saya bisa mengikuti kegiatan tersebut saya ingin siswa saya seperti itu juga, dapat mengikuti kegiatan serupa” ungkap ihsan.

Langkat, 15 Juni 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours