Gua jepang Menghilang?Misteri dan sejarah dibalik gua Jepang yang terlupakan

Lhokseumawe Aceh, Goa Jepang merupakan salah satu destinasi wisata bersejarah yang terletak di Aceh, Goa Jepang terletak di Blang Panyang kota Lhokseumawe. Goa jepang ini dibangun pada tahun 1942 atas perintah tentara jepang, dan memiliki ketinggian sekitar 100 meter diatas permukaan laut, Goa Jepang banyak menyimpan jejak kelam masa penjajahan dan menjadi saksi bisu kekejaman para tentara jepang yang menjajah rakyat Aceh, dibalik adanya terowongan serta lorong lorong sempitnya tersimpan kisah sadis para romusa yang dipaksa bekerja untuk membangun benteng pertahanan untuk rakyat jepang.

Goa Jepang kini mulai terlupakan dan mulai sepi pengunjung. Menurut Ibu Khadijah selaku penjaga pihak kedua dari tempat wisata Goa Jepang, jumlah dari pengunjung wisata Goa Jepang kini mulai menurun drastis pada saat tahun 2019. Alasan Goa Jepang mulai sepi menurut Ibu Khadijah adalah karena tidak ada lagi fasilitas di Goa Jepang dan mungkin karena Goa Jepang juga sudah mulai terbengkalai dan sudah mulai jarang di kunjungi, tetapi meskipun demikian wisata goa jepang tetep ada pengunjung walaupun tidak seramai dulu ujar Ibu Khadijah.

Saat ini yang bisa dilihat dari goa jepang hanyalah lubang-lubang dan terowongan-terowongan sempit, serta tanaman tanaman liar yang tumbuh disekitarnya, meskipun demikian, Goa jepang masih menjadi daya tarik bagi para pecinta sejarah, karena Goa Jepang memiliki pemandangan alam yang indah jika dilihat dari atas bukit, serta adanya aura mistis yang menyelimuti goa tersebut dan menjadikan daya tarik tersendiri. Goa jepang juga memiliki nilai-nilai patriotisme dari sejarah kelam masa penjajahannya .Goa jepang menjadi wisata yang wajib dikunjungi karena adanyq sejarah dan pertualangan serta dapat merasakan atmosfer penjajahan dan dapat dijadikan sebagai pengetahuan dari masa perjuangan rakyat Aceh melawan penjajah. dan Goa Jepang termasuk salah satu warisan sejarah bangsa

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours