Wanita Karate

ACEH TAMIANG – Minggu, 16 Juni 2024, Karate merupakan seni bela diri yang berasal dari Jepang yang menekankan pada teknik pukulan dengan menggunakan pukulan, tendangan, serangan lutut, serangan siku, dan teknik tangan terbuka seperti tangan pisau dan tangan tombak. Ini juga mencakup berbagai bentuk pemblokiran dan serangan balik. Praktisi karate sering berlatih katas (pola gerakan) dan kumite (sparring) untuk mengembangkan keterampilan mereka.

Seorang wanita berasal dari Aceh Tamiang bernama Hatika Ariani yang berkuliah di IAIN Langsa Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan Jurusan pendidikan Bahasa Arab.Wanita ini beberapa kali memenangkan lomba Karate di berbagai kegiatan.Wanita ini mendapatkan sertifikat sekaligus medali pada perlombaan. Ia mendapatkan Juara II Kejuaraan Karate Piala H. Fadhil Rahmi, M.Pd kategori komite -55kg senior putri di Kampus IAIN Langsa ( Kampus sendiri) pada tanggal 20 November 2022,Juara II Kejuaraan open RYR cup I se-Sumatra komite -55kg senior putri di Banda Aceh pada tanggal 27-28 Mei 2023 dan Juara II Kejuaraan POMDA kata beregu putri di IAIN Lhokseumawe pada tanggal 20-21 September 2023.

Pelatih wanita ini bernama Sensei Bustami, S.Pd. Hatika Ariani ini menjelaskan bahwa ia sebenarnya tidak yakin dengan kemampuan, tetapi saya selalu yakin dengan hadist nabi yang berbunyi من جد وجد “siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan”. Jadi saya selalu yakin dengan hadist itu pasti setiap orang yang sudah bersungguh-sungguh insyaallah tidak mengkhianati hasil.

Proses yang dihadapi wanita kelahiran Aceh Tamiang ini ialah : pertama persiapkan dulu fisik, administrasi dan melihat juknis kelas mana yang sesuai dengan dirinya atau kg mna yang sesuai , tapi yang lebih utama persiapkan fisik. Ketika fisik kita sehat berarti kita mampu dan siap untuk mengikuti perlombaan tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours